portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Zulhas Mengusulkan Eko Patrio Sebagai Menteri dari PAN, Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra: Sangat Layak

Zulhas Mengusulkan Eko Patrio Sebagai Menteri dari PAN, Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra: Sangat Layak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, menganggap bahwa Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, layak menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan datang.

Habiburokhman menilai bahwa Eko Patrio memiliki potensi yang pantas untuk menjadi menteri, terlihat dari penampilannya dan kualitasnya.

“Kalau potongannya, itu Eko pantas juga kalau jadi menteri. Kalau lihat baju ya, potongannya dengan bahannya, potongannya bagus, bahannya bagus (sambil nunjuk baju), Eko jadi menteri. Menurut saya, pantas-pantas banget Pak Eko jadi menteri,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (6/5/2024), dikutip dari ANTARA.

Dia mengemukakan pendapat ini sebagai tanggapan terhadap pernyataan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, yang menyebutkan Eko Patrio sebagai calon menteri kabinet Prabowo-Gibran.

Menurut Habiburokhman, pernyataan Zulkifli Hasan tersebut mungkin menandakan adanya komunikasi yang terjalin antara Zulkifli Hasan dengan Prabowo Subianto, presiden terpilih periode 2024-2049.

Habiburokhman juga menyatakan kebahagiannya jika Eko Patrio benar-benar menjadi menteri dalam kabinet tersebut, karena selain merupakan tokoh dari Jakarta Timur, dia juga merupakan teman sesama menteri.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan (Zulhas) telah membeberkan beberapa nama yang akan diusung oleh PAN dalam Pilkada Jakarta 2024, termasuk Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, Eko Patrio, dan putrinya sendiri, Zita Anjani. Namun, saat menyebut nama Eko, Zulkifli Hasan menyatakan bahwa Eko Patrio akan menjadi calon menteri. (*)