portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

IAS Ikut Pembekalan Bakada Gubernur Sulsel, Berharap Diberi Kepercayaan PKB

IAS Ikut Pembekalan Bakada Gubernur Sulsel, Berharap Diberi Kepercayaan PKB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon bakal gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), terlihat begitu serius mengikuti pidato dan arahan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), di Hotel Four Point Sheraton, Makassar, Minggu 5 Mei 2024.

Cak Imin menjadi pembicara utama dalam acara Pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) PKB Zona Sulawesi, baik tingkat gubernur maupun kabupaten kota.

“Alhamdullilah, pidato dan arahan Ketum PKB begitu mencerahkan. Hal ini sangat penting mengingat arahan tersebut menjadi bekal bagi para kepala daerah agar siap menghadapi tantangan bangsa ini ke depan,” tegas IAS di hadapan wartawan setelah acara pembekalan.

Selain merespons isi arahan Ketum DPP PKB, mantan walikota Makassar 2004-2014 itu juga menegaskan harapannya untuk mendapat kepercayaan dari PKB dalam menghadapi pilgub Sulsel mendatang.

“Di antara para calon gubernur PKB, tidak ada persaingan untuk merebut rekomendasi menurut pandangan saya. Karena rekomendasi tersebut merupakan wewenang mutlak dari PKB. Dan itu merupakan amanah yang harus dipikul oleh siapapun yang dipercayakan. Namun, pada kesempatan ini, saya sangat berharap dapat mendapatkan kepercayaan dari rekan-rekan PKB dalam pilgub kali ini,” tegas IAS di hadapan wartawan.

Di hadapan 230 bakal calon kepala daerah (bacakada) se-Sulawesi yang mendaftar melalui PKB untuk Pilkada 2024, Cak Imin menyampaikan kriteria yang harus dipenuhi oleh calon agar mendapatkan dukungan dari partainya.

“Tentu ada tiga kriteria, pertama pengalaman, kapasitas, kemampuan. Kedua, visi yang sejalan dengan harapan yang dapat ditawarkan kepada masyarakat, ketiga, tentu saja elektabilitas,” ujar Cak Imin.

Exit mobile version