portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Andi Sudirman Memimpin Dalam Survei IPI Atas Kandidat Calon Gubernur Sulsel

Andi Sudirman Memimpin Dalam Survei IPI Atas Kandidat Calon Gubernur Sulsel

PT Indeks Politica Indonesia (IPI) telah merilis hasil survei menjelang Pilgub Sulsel 2024 di Cafe Baji, Jalan Poros Antang, Makassar, pada Senin (6/5/2024). Andi Sudirman Sulaiman menempati posisi teratas dalam survei calon Gubernur Sulawesi Selatan versi IPI.

Survei terbaru yang dilakukan oleh IPI pada tanggal 17 hingga 29 April 2024 menunjukkan bahwa Andi Sudirman Sulaiman (ASS) berada jauh di atas kandidat lainnya. Dari 13 nama calon Gubernur yang disurvei, Andi Sudirman Sulaiman unggul baik dalam posisi tunggal maupun berpasangan.

Hasil survei terbaru calon Gubernur Sulawesi Selatan menunjukkan bahwa Andi Sudirman menduduki posisi teratas dengan 30 persen, diikuti oleh Rusdi Masse dengan 18,6 persen, Adnan Purichta dengan 9,4 persen, Ilham Arief Sirajuddin dengan 8,6 persen, dan Mohammad Ramdhan Pomanto dengan 6,2 persen.

Selain itu, hasil survei juga menunjukkan bahwa apabila para calon gubernur dipasangkan dengan wakil, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi mendapatkan 40 persen dukungan, diikuti oleh Andi Sudirman Sulaiman-Andi Mohammad Bau Sawa dengan 37,8 persen, dan Mohammad Ramdhan Pomanto-Indah Putri Indriani dengan 13,4 persen.

Hasil survei tersebut memberikan gambaran tentang popularitas dan elektabilitas para calon Gubernur Sulawesi Selatan menjelang Pilgub 2024.