portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Sekretaris Pemenangan Prabowo-Gibran Menyatakan Elektabilitas Appi Meningkat di Kota Makassar

Sekretaris Pemenangan Prabowo-Gibran Menyatakan Elektabilitas Appi Meningkat di Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemilihan Wali Kota Makassar 2024 dianggap sebagai momentum yang baik bagi Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin, untuk kembali bertarung untuk ketiga kalinya.

Sekretaris Pemenangan Relawan Prabowo Gibran Official, Muh Zhulfikar, mengatakan bahwa Munafri Arifuddin atau Appi telah membuktikan dirinya memiliki elektabilitas yang baik di Kota Makassar.

Hal ini dapat dibuktikan dengan kinerjanya sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Makassar yang mampu meningkatkan jumlah kursi DPRD Kota Makassar dari 5 kursi menjadi 6 kursi.

Zhul menyatakan bahwa keberhasilan tersebut patut diapresiasi, karena Appi berhasil lolos sebagai anggota DPRD Sulsel melalui Dapil Makassar A dengan jumlah perolehan suara sebanyak 29.803 suara.

“Lolos di Sulsel melalui Dapil Makassar A menjadi indikator dan tiket bagi Appi untuk maju dalam Pilwali Kota Makassar,” ujar Zhul, Sabtu (4/5/2024).

Menurut Zhul, hasil tersebut juga menjadi modal elektoral bagi Appi yang telah menunjukkan kinerja yang cukup bagus.

“Saya pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Komite Pemantau Pemilu dan Demokrasi, saya kenal beberapa tokoh berpengaruh di Kota Makassar yang siap mendukung Pak Appi jika maju dalam Pilwali,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Zhul, mantan CEO PSM itu akan didukung oleh popularitas Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih, dimana saat itu Golkar merupakan salah satu partai koalisi dan menjadi salah satu garda terdepan dalam kampanye Pilpres.

“Tentu saja hal ini akan mendapat perhatian besar dari publik, termasuk di Makassar. Hal ini akan memberikan bobot tambahan bagi Appi untuk maju sebagai calon Walikota,” tambah Zhul.

Exit mobile version