portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yang Menjabat Mendaftar Sebagai Paslon dari Partai PDI Perjuangan

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yang Menjabat Mendaftar Sebagai Paslon dari Partai PDI Perjuangan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Eri Cahyadi-Armuji, petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, resmi mendaftar sebagai pasangan calon dari PDI Perjuangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024.

Keduanya menyerahkan formulir pendaftaran di Kantor Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya pada Kamis.

“Hari ini saya bersama dengan Cak Armuji mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Kami mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan sebagai bukti mendaftar,” kata Wali Kota Surabaya Eri di Kantor Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis, dikutip dari ANTARA.

Eri menyatakan bahwa mereka kembali maju untuk menyelesaikan program kerja yang belum terselesaikan, terutama Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang masih berjalan.

Armuji juga meminta doa restu masyarakat untuk kelancaran persiapan dalam kontestasi Pilkada.

Berkas pendaftaran Eri-Armuji akan dikirimkan ke tingkat Provinsi Jawa Timur dan pusat untuk mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Adi Sutarwijono, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya, menyampaikan harapannya agar pasangan tersebut mendapat rekomendasi tersebut.

Pencalonan Eri-Armuji didasarkan pada kesepakatan kader di Kota Surabaya, yang menilai kinerja pembangunan dan kepemimpinan keduanya. Mereka datang ke kantor dengan pakaian adat Surabaya, sebagai simbol kebersamaan dan kekompakan masyarakat setempat. (*)