portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PKB dan PPP Bersatu untuk Koalisi di Pilgub Jatim, Cak Imin Tetap Rahasiakan Calonnya: Jika Terbongkar Khofifah akan Berbahaya

PKB dan PPP Bersatu untuk Koalisi di Pilgub Jatim, Cak Imin Tetap Rahasiakan Calonnya: Jika Terbongkar Khofifah akan Berbahaya

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat untuk membentuk koalisi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Kedua partai ini akan mencari kader terbaik untuk melawan Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan hal tersebut setelah pertemuan dengan elite PPP di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat. Ia menjelaskan bahwa fokus PKB dan PPP saat ini adalah Pilkada Jawa Timur.

Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa PKB dan PPP telah sepakat untuk mengusung kader terbaik dalam pertarungan melawan Khofifah. Namun, ia tidak merinci siapa kader tersebut secara gamblang.

Cak Imin meminta agar masyarakat bersabar dan bahwa sosok calon kepala daerah untuk Jawa Timur akan diumumkan secara resmi pada waktu yang tepat. Ia menegaskan bahwa informasi mengenai calon tersebut masih dirahasiakan untuk menghindari potensi masalah.

Demikianlah kesepakatan antara PKB dan PPP terkait Pilgub Jatim yang disampaikan oleh Muhaimin Iskandar, dengan harapan agar publik dapat menghormati proses dan menunggu pengumuman resmi yang akan dilakukan pada saat yang tepat.