portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PAN Saring Calon Pilkada Bone dengan Tiga Kali Survei

PAN Saring Calon Pilkada Bone dengan Tiga Kali Survei

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bone telah mulai melakukan penjaringan calon kepala daerah (cakada) sejak 1 Mei. Semua calon diberikan kesempatan untuk mendaftar.

Ketua DPD PAN Bone, Andi Wahyudi Taqwa, menyatakan bahwa pihaknya membuka selebar-lebarnya penjaringan ini tanpa memberikan kriteria khusus seperti harus menjadi kader PAN.

“Kami membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Bone untuk mendaftar di PAN, bahkan dari luar wilayah Bone sekalipun, yang terpenting adalah dikenal dan mengenal Bone,” ujar Andi Wahyudi saat diwawancara di FAJAR, di Coffe 21 Jl Jend Ahmad Yani, kemarin.

Wakil Ketua DPRD Bone ini menyatakan bahwa calon yang mendaftar akan dipilih melalui survei internal. Meskipun penjaringan dilakukan secara umum tanpa syarat khusus, PAN tetap akan meninjau peluang calon melalui survei internal yang diselenggarakan.

“Survei ini akan dilakukan secara serentak oleh Partai, dan kami akan melakukan dua hingga tiga kali survei sebelum menentukan calon yang akan diusulkan,” jelasnya.

PAN memiliki empat kursi di DPRD Bone, sehingga masih membutuhkan lima kursi untuk bisa mencalonkan diri dalam Pilkada November mendatang. Mengenai kemungkinan koalisi atau calon yang sedang diincar, Andi Wahyudi belum memberikan informasi lebih lanjut.

“Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut mengenai hal ini nantinya,” ujar Andi Wahyudi.