portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Prabowo-Gibran Berharap Restu dari Jokowi, Lukman Simandjuntak: Peran Boneka atau Dalang?

Prabowo-Gibran Berharap Restu dari Jokowi, Lukman Simandjuntak: Peran Boneka atau Dalang?

Pegiat media sosial, Lukman Simanjuntak, memberikan tanggapannya terkait susunan kabinet Prabowo-Gibran yang hanya menunggu restu dari Presiden Jokowi. Lukman menyentil peran Jokowi yang sering dianggap sebagai boneka Megawati, namun kini Jokowi telah berubah menjadi dalang dalam penentuan susunan kabinet.

“Boneka jadi dalang?,” kata Lukman dalam keterangannya. Pernyataan Lukman mencerminkan pandangannya terhadap perubahan dinamika politik di Indonesia, khususnya dalam proses pembentukan kabinet pemerintahan baru.

Sebelumnya, Drajad Wibowo dari Tim Kemenangan Nasional Prabowo-Gibran menyatakan bahwa Prabowo akan menjadi penentu dalam memilih orang-orang untuk posisi menteri dalam kabinetnya. Penetapan tersebut akan dilakukan setelah kesepakatan antara Prabowo, Gibran, Jokowi, dan para ketua umum partai pengusung.

Drajad juga menjelaskan bahwa timnya masih menunggu kemungkinan pertambahan anggota setelah KPU menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih secara resmi.