portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Lembaga Adat Kerajaan Tallo Mendukung Andi Seto dalam Pilwalkot Makassar

Lembaga Adat Kerajaan Tallo Mendukung Andi Seto dalam Pilwalkot Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Adat Passereanta Firman Sombali (LAPFS) Kerajaan Islam Kembar Gowa-Tallo menyatakan dukungan terhadap Andi Seto Gadhista Asapa pada Pilwalkot Makassar 2024.

Mereka meminta kepada Andi Seto untuk maju pada kontestasi politik di Kota Makassar dan berjanji akan mendukung mantan Bupati Sinjai tersebut.

Dukungan itu diberikan setelah Andi Seto menyatakan akan ikut terlibat dalam pembangunan Rumah Adat Kerajaan Gowa-Tallo.

Berdasarkan musyawarah anggota LAPFS Kerajaan Islam Kembar Gowa-Tallo, yang berlangsung di kediaman Sarifuddin Dg Punna (Ketua Dewan Pembina), pada Ahad (28/2024) siang, mereka menyepakati untuk membangun rumah adat di wilayah Kecamatan Tallo.

Hanya saja, Andi Seto tak hadir secara langsung pada pertemuan tersebut. Seto hadir secara virtual dan menyatakan kebersediaannya untuk ikut terlibat dalam proses pembangunan rumah adat tersebut.

“Iya, insyaallah,” kata Andi Seto lewat video call kepada Syarifuddin yang didengarkan oleh seluruh peserta yang hadir.

Ketua Umum LAPFS Kerajaan Islam Kembar Gowa-Tallo Sulawesi Selatan, Andi Iskandar Esa Dg Pasore Karaeng Bonto Majannang menyatakan, memang dibutuhkan sosok pemimpin di Kota Makassar yang peduli terhadap kebudayaan.

“Sehingga kami meminta secara hati nurani kepada yang telah terbukti di sana (Andi Seto saat memimpin di Sinjai), sebagai pemimpin muda yang bisa bertanggung jawab terhadap adat dan kebudayaan, khususnya Kerajaan Tallo,” ucap Iskandar dalam jumpa pers usai kegiatan.

Menurutnya, sejauh ini, sudah banyak pemimpin Kota Makassar, namun belum bisa menghadirkan Rumah Adat Kerajaan Tallo.