portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Bobby Nasution Memilih Paman sebagai Plh Sekda Kota Medan, Denny Siregar Beri Kritik Tajam

Bobby Nasution Memilih Paman sebagai Plh Sekda Kota Medan, Denny Siregar Beri Kritik Tajam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pegiat media sosial (Medsos), Denny Siregar, memberikan komentar tajam terhadap Walikota Medan, Bobby Nasution.

Komentar tersebut terkait dengan penunjukan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Medan, Benny Sinomba Siregar, sebagai pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda).

Benny Sinomba Siregar ternyata merupakan paman dari Bobby Nasution.

Denny mengekspresikan keheranannya atas terus berlanjutnya praktik pembangunan dinasti di keluarga Jokowi.

“Hahahaha ampun. Tidak pernah habis,” kata Denny dalam keterangannya di aplikasi X @DennySiregar (28/4/2024).

Komentar Denny tersebut mencerminkan kekhawatiran akan nepotisme di dalam struktur pemerintahan. Denny juga menyoroti kemungkinan penyalahgunaan kekuasaan yang terkait dengan hubungan keluarga di lingkaran kekuasaan.

Sebelumnya, Bobby Nasution menunjuk Benny Sinomba Siregar sebagai Plh Sekda Medan. Penunjukan tersebut dilakukan pada 24 April 2024, sehari setelah Sekda Medan sebelumnya, Wiriya Alrahman, dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang.

Sebelum menjabat sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny telah menjabat di berbagai posisi, termasuk sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Medan.

Perlu dicatat bahwa jabatan Sekda Medan kosong setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Wiriya Alrahman sebagai Pj Bupati Deli Serdang.