portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Megawati mengadakan rapat internal tertutup, para kader PDIP diminta untuk melaksanakan hal ini

Megawati mengadakan rapat internal tertutup, para kader PDIP diminta untuk melaksanakan hal ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kemarin mengadakan acara tertutup dengan para kader. Acara tersebut merupakan bagian dari persiapan PDIP menghadapi pilkada.

Pada kesempatan tersebut, Megawati menyoroti sejumlah sikap yang harus diperkuat oleh para kader partai, terutama yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2024. Hal-hal tersebut meliputi kedisiplinan, kejujuran, dan komitmen untuk menjadi solusi atas masalah yang dihadapi rakyat.

Megawati juga memberikan semangat kepada para kader yang menjabat sebagai kepala daerah agar tetap kuat. Di tengah tekanan dan intimidasi, semangat harus tetap tinggi. Sebaliknya, kerja keras harus terus dilakukan.

Menurut Megawati, seluruh kader partai, terutama para kepala daerah, harus memperkuat sejumlah kualitas tertentu. Kedisiplinan, menurutnya, harus mencakup berbagai aspek, termasuk disiplin dalam struktur organisasi maupun dalam bertindak sesuai dengan hukum.

Karena potensi masalah hukum dapat dieksploitasi dan menjadi celah bagi intimidasi. Kualifikasi yang kedua adalah kejujuran yang memiliki dimensi yang luas.

Menurut Megawati, kejujuran sangat penting dalam konteks berorganisasi. Misalnya, jika partai memberikan arahan untuk melaksanakan program kerja tertentu, seorang kader seharusnya tidak boleh berbohong dengan mengklaim sudah melakukan, padahal sebenarnya tidak sepenuh hati.

“Kedua, tidak boleh berbohong. Bagi saya, jika kita berkomitmen, maka harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Lebih baik jujur daripada berbohong,” tegas Megawati.