portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Mantan Kapolda NTT Berharap Dukungan Setelah Mendaftar ke PAN

Mantan Kapolda NTT Berharap Dukungan Setelah Mendaftar ke PAN

FAJAR.CO.ID, NTT — Irjen Pol (Pur) Johanis Asadoma berharap mendapatkan dukungan penuh dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) NTT untuk maju sebagai calon Gubernur NTT ketika mendaftar ke partai tersebut pada Jumat sore.

“Irjen Pol Johanis Asadoma berharap dukungan penuh dari DPW PAN NTT untuk maju sebagai bakal calon Gubernur NTT. PAN berhasil mendapatkan empat kursi di DPRD NTT pada Pemilu 2024, itu merupakan tambahan kekuatan untuk bergabung dengan koalisi-koalisi lainnya dan mendukung saya sebagai calon Gubernur NTT,” kata Johanis Asadoma, mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur.

Johanis Asadoma mengucapkan kata sambutan saat mendaftar melalui Partai PAN untuk maju sebagai bakal calon Gubernur NTT dalam Pilkada Serentak bulan November mendatang.

Sebelumnya, Johanis Asadoma telah mendaftar ke dua partai lainnya, yaitu DPW Partai Gerindra dan DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI). PAN merupakan partai ketiga yang ia datangi untuk meminta dukungan sebagai calon Gubernur NTT.

Dalam sambutannya, Johanis Asadoma menyebutkan karirnya selama 34,5 tahun di Polri, termasuk jabatan terakhirnya sebagai Wakapolda dan Kapolda NTT. Johanis berasal dari Alor dan Rote, dan menyelesaikan pendidikan di Kota Kupang serta memiliki karir gemilang di cabang olahraga tinju.

“Dengan modal ini, saya yakin karakter dan kapasitas saya akan berguna ketika saya maju sebagai calon Gubernur NTT. Semoga Tuhan berkenan untuk menjadikan saya gubernur Nusa Tenggara Timur,” tambahnya.