portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Eshin Siap All Out untuk Majukan Pilwalkot Makassar 2024

Eshin Siap All Out untuk Majukan Pilwalkot Makassar 2024

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Munafri Arifuddin atau Appi, Ketua DPD II Golkar Makassar dipastikan akan kembali bertarung dalam Pemilihan Wali Kota Makassar 2024.

Anggota DPRD Kota Makassar terpilih dari Partai Golkar, Eshin Usami Nur Rahman meyakinkan publik bahwa Appi tak ragu untuk maju dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

Sebagai kader Golkar, Eshin menegaskan siap untuk memenangkan dan mengantarkan Appi menjadi Wali Kota Makassar 2024.

“Saya pastikan, Pak Appi maju di Pilwalkot Makassar 2024. Saya siap all out memenangkan beliau,” ungkap Eshin di Makassar, Jumat (26/4/2024).

Anak politisi Golkar Susel, Rahman Pina (RP) siap mengerahkan loyalisnya yang kebanyakan berasal dari kalangan milenial untuk membantu memenangkan Appi.

Eshin adalah caleg termuda yang berhasil lolos ke DPRD Makassar setelah Pemilu 2024. Usianya baru 22 tahun.

Politisi yang berlatar belakang dokter gigi ini berhasil mengumpulkan 7.558 suara pribadi di daerah pemilihan Makassar II yang meliputi Kecamatan Panakkukang dan Manggala.

Prestasinya luar biasa karena berhasil mengalahkan petahana sekaligus Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Nurhaldin Nurdin Halid yang hanya berhasil mengumpulkan 6.323 suara.

Sebelumnya, Appi membantah rumor bahwa dirinya tidak akan maju dalam Pemilihan Wali Kota Makassar 2024. Terlebih lagi, ia terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel setelah Pemilu 2024.

“Saya pasti akan maju,” kata Appi.

Sebagai bentuk keseriusannya, mantan CEO PSM Makassar ini aktif membangun komunikasi dengan partai lain untuk diajak bergabung dalam Pilwalkot Makassar.

“Saat ini kami sedang melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk memastikan jumlah kursi yang cukup sebagai syarat untuk dukungan pasangan calon,” ujarnya.