portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Unggahan Foto Segelas Starbuck di Mekah Mendapat Kritik, Jita Anjani: Jangan Ikut-ikutan Hanya untuk Kelihatan Keren

Unggahan Foto Segelas Starbuck di Mekah Mendapat Kritik, Jita Anjani: Jangan Ikut-ikutan Hanya untuk Kelihatan Keren

Foto: Instagram @zitaanjani

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Jita Anjani mendapat banyak kritik setelah mengunggah foto minuman Starbucks di Mekah.

Netizen ramai-ramai mengomentari unggahan anak Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan tersebut. Mereka menganggap bahwa tindakan itu tidak mendukung aksi boikot produk yang terafiliasi dengan Israel.

Jita tidak tinggal diam. Ia kemudian memposting foto lain di Instagramnya @zitaanjani sebagai tanggapan terhadap para kritikusnya.

“Sibuk ribut hanya karena satu brand, padahal masih banyak hal yang perlu diperhatikan jika ingin memberikan dukungan penuh,” kata Zita, seperti dikutip pada Kamis (25/4/2024).

Ia mengajak para kritikusnya untuk memeriksa brand-brand yang ada di rumah masing-masing. Apakah ada brand lain yang seharusnya juga di boikot.

“Apakah kalian menyadari bahwa masih banyak barang di sekitar kita berasal dari brand-brand yang masih mendukung Israel,” ujarnya.

“Bahkan barang-barang yang sering digunakan sehari-hari seperti handphone, sabun, pakaian, atau platform media sosial yang sering kalian gunakan sebenarnya mendukung pihak mana? Jadi jangan setengah-setengah jika ingin mendukung Palestina 🇵🇸” katanya.

Zita menantang untuk benar-benar melakukan boikot terhadap semua produk yang terafiliasi dengan Israel.

“Sebaiknya ganti semua brand yang biasa kalian gunakan, berpindah ke produk lokal, bagaimana? Membuat perubahan melalui jalur ekonomi 🤑 bukan hanya sekadar komentar emosional,” tambahnya.

Menurutnya, hanya mengikuti trend boikot tanpa alasan yang jelas tidak akan membuat seseorang menjadi keren.

“Meng-boikot suatu brand hanya karena ikut-ikutan belum membuat kalian menjadi paling keren, coba terapkan juga dalam kehidupan sehari-hari kalian,” tegasnya. (Arya/Fajar)