portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Partai Golkar Menghitung Kembali Kandidat Ridwan Kamil untuk Maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat

Partai Golkar Menghitung Kembali Kandidat Ridwan Kamil untuk Maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Golkar menyiapkan Ridwan Kamil untuk kembali bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat. Hal ini berarti mantan walikota Bandung ini diperkirakan tidak akan ikut dalam pertarungan di DKI Jakarta.

“Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa dengan pertimbangan politik dan demi pembangunan di Jawa Barat, mungkin Ridwan Kamil lebih cocok, lebih berguna, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat Jawa Barat,” ujar Doli pada Kamis (25/4).

DPP Partai Golkar telah menugaskan Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada di Jakarta dan Jawa Barat.

Ridwan Kamil (RK) ditunjuk sebagai calon tunggal untuk maju di Jawa Barat. Sementara itu, untuk Jakarta, RK akan bersaing dengan Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

Doli menyatakan bahwa jika Ridwan Kamil diputuskan untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat, maka Partai Golkar akan fokus pada pencalonan Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa untuk Pilkada Jakarta.

“atau mungkin akan muncul nama-nama baru,” tambah Doli.

Menurut survei yang dilakukan oleh Partai Golkar, Ridwan Kamil yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 mendapatkan lebih dari 50 persen suara.

Ridwan Kamil sendiri menyatakan bahwa Partai Golkar belum memutuskan apakah dirinya akan maju di Jakarta atau Jawa Barat.

“Keputusan tersebut belum diambil, akan diputuskan nanti. Waktu pendaftaran masih lama, yaitu Agustus,” ujar Kamil setelah menghadiri acara gelar griya Idul Fitri di kediaman Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Umum Partai Golkar, pada 11 April lalu. (bs-sam/fajar)