portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Harapan Ahmad Doli Kurnia kepada Prabowo Subianto: Memulai Pembahasan Kursi Menteri

Harapan Ahmad Doli Kurnia kepada Prabowo Subianto: Memulai Pembahasan Kursi Menteri

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah resmi ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024. Kini, para partai pendukung mulai membahas tentang kursi kabinet di pemerintahan mendatang.

Partai pengusung pasangan 02 berharap bahwa Prabowo Subianto bisa membagi kursi menteri kepada pendukungnya secara proporsional. Selain itu, memiliki integritas dan komitmen untuk menjalankan pemerintahan dengan baik juga menjadi hal yang tak kalah penting.

Salah satu harapan tersebut disuarakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. Ia menyatakan bahwa pihaknya berharap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat memberikan jatah menteri yang proporsional jika resmi menjabat nanti.

Doli mengungkapkan hal tersebut dalam tanggapannya terhadap pertanyaan wartawan mengenai harapan Golkar terkait alokasi kursi kabinet pemerintahan mendatang.

“Ya, kami (Golkar) harapkan bisa mendapatkan kursi yang proporsional, yang baik,” ujar Doli setelah melakukan silaturahmi dengan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, seperti dilansir dari jpnn, Kamis (25/4).

Doli menegaskan bahwa yang terpenting adalah orang-orang yang menduduki kursi kabinet nantinya harus merupakan profesional yang bersedia berkontribusi membantu presiden dalam menjalankan pemerintahan.

“Saya pikir harus orang-orang yang terbaik, yang berkualifikasi, yang nantinya akan kami dukung, yang telah disetujui oleh Pak Prabowo dan Pak Airlangga (Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto),” ujarnya.

Doli menegaskan bahwa indikator dari seorang profesional adalah pemahaman mereka terhadap bidang yang diberikan tugas, serta memiliki integritas. “Dan di Golkar, banyak kader terbaik semua,” kata Doli.