portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Belum Puas, Gigin Praginanto Menggambarkan Prabowo-Gibran Seperti Sampah Beracun yang Berbahaya

Belum Puas, Gigin Praginanto Menggambarkan Prabowo-Gibran Seperti Sampah Beracun yang Berbahaya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan oleh KPU sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Pengamat Kebijakan Publik, Gigin Praginanto menilai kemenangan yang diraih oleh pasangan nomor urut 02 itu diduga terjadi karena kecurangan.

Untuk itu, Gigin menyatakan bahwa ia tidak akan memberikan penghormatan terhadap pemenang tersebut.

“Saya tidak akan menghormati pemenang yang memperoleh kemenangannya secara curang,” cuit Gigin di akun X @giginpraginanto, dikutip pada Kamis (25/4/2024).

Komentar ini menunjukkan sikap skeptis Gigin Praginanto terhadap proses pemilihan dan integritas pemenang Pilpres.

“Pemenang seperti ini ibarat sampah beracun berbahaya,” tandasnya.

Sebelumnya, Hasyim Asy’ari, Ketua KPU RI, mengumumkan penetapan Prabowo-Gibran sebagai pasangan calon terpilih berdasarkan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024.

Pasangan tersebut berhasil meraih 58,59 persen suara nasional dan minimal 20 persen suara di setiap provinsi di Indonesia. Keputusan ini berlaku sejak Rabu, 24 April 2024.

Pengumuman ini tidak lama setelah MK menyatakan menolak seluruh permohonan pemohon untuk sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Seperti diketahui, hal ini diungkapkan Ketua MK Suhartoyo di ruang sidang lantai dua Gedung I MK RI, Jakarta, Senin (22/4/2024).