portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Media Asing Fokus pada Upaya Pimpinan Negara Lain untuk Memperbaiki Hubungan dengan Prabowo Subianto

Media Asing Fokus pada Upaya Pimpinan Negara Lain untuk Memperbaiki Hubungan dengan Prabowo Subianto

Para pemimpin negara di seluruh dunia memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto, capres nomor urut 2, atas keunggulan dalam perhitungan sementara Pilpres 2024. Media asing Nikkei dari Jepang melaporkan dalam artikel berjudul “World leaders seek ties with Prabowo after Indonesia election” bahwa para pemimpin negara tersebut berupaya membangun hubungan yang kuat dengan Prabowo sebagai calon pemimpin RI selanjutnya.

Beberapa pemimpin negara yang memberikan ucapan selamat antara lain Perdana Menteri India Narendra Modi, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin, Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak yang disampaikan oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey, dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Perhitungan suara menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran mendominasi dengan mendapatkan 65.049.492 suara atau sekitar 58,89%. Hasil perhitungan cepat dari beberapa lembaga juga menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul dengan persentase yang tinggi.

Menurut analis riset di Economic Intelligence Unit Wen Chong Cheah, Prabowo diharapkan akan melanjutkan kebijakan luar negeri Presiden Joko Widodo untuk mempertahankan diplomasi yang adil terhadap AS dan China. Prabowo juga diharapkan akan tetap bersahabat dengan AS dan negara-negara Barat lainnya dalam bidang pertahanan.

Source: https://prabowosubianto.com/media-asing-sorot-rentetan-pimpinan-negara-lain-ingin-bangun-hubungan-dengan-prabowo-subianto/

Source link

Exit mobile version