portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Prabowo Mengatakan Gratis Makan Siang untuk Siswa akan Membantu Petani: Tidak Ada yang Akan Mengeluh karena Tidak Dibeli Lagi

Prabowo Mengatakan Gratis Makan Siang untuk Siswa akan Membantu Petani: Tidak Ada yang Akan Mengeluh karena Tidak Dibeli Lagi

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, menyatakan bahwa program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak sekolah yang diusung olehnya bersama calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, akan membantu petani lokal dalam menyerap hasil panen mereka.

Menurut Prabowo, program ini akan menjadi stimulus bagi perekonomian lokal dan akan meningkatkan permintaan bahan pangan di pasar domestik, seperti beras, sayur-sayuran, buah-buahan, dan susu.

“Bisa dibayangkan nggak ada petani yang (nanti) mengeluh habis panen, nggak ada yang beli berasnya, nggak ada yang beli jagung, bawang merahnya nggak ada yang beli, mangga, pisang,” kata Prabowo dalam acara ‘Trimegah Politic and Economic Outlook 2024’ di Jakarta.

Dengan program makan siang dan susu gratis yang akan dilaksanakan di setiap provinsi di Indonesia, Prabowo yakin pasar domestik akan terjamin di seluruh wilayah, termasuk di desa, kecamatan, dan kabupaten.

“The market will be guaranteed, there will be a captivated market in every desa, in every kecamatan, kabupaten, and province,” jelas Prabowo.

Prabowo juga menegaskan bahwa program ini tidak hanya akan menjangkau anak-anak di sekolah, tetapi juga para guru honorer di sekolah yang berada di pedalaman.

“Kita kasih makan anak-anak, gurunya lihatin. Kita sebagai orang Asia, masa kita kasih makan, orang (yang mengasuh di sekolah) hanya melihat, ditawarkanlah juga,” pungkas dia. (SENOPATI)

Source link