portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Timnas AMIN Tidak Masalahkan Hasil Survei Meskipun Ditempatkan Posisi Paling Belakang

Timnas AMIN Tidak Masalahkan Hasil Survei Meskipun Ditempatkan Posisi Paling Belakang

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) tetap fokus pada penyampaian visi misi dan gagasan kepada masyarakat, meskipun survei elektabilitas pasangan calon mereka mengalami fluktuasi.

“Kami memang tidak mempermasalahkan survei, tapi bisa dilihat sendiri bahwa survei AMIN konsisten untuk naik,” kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz di Jakarta, Sabtu, (9/12/2023).

Usamah menjelaskan bahwa beberapa lembaga survei menempatkan pasangan calon nomor urut 1 di posisi paling belakang, namun elektabilitas mereka terus meningkat.

Hal ini mengingatkan tim pemenangan pada pengalaman Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta 2017, di mana hasil survei awal menempatkan Anies di urutan terbawah, namun akhirnya berhasil memenangkan pemilihan.

“Jadi apa yang dilakukan kami saat ini mungkin mirip di DKI dulu, di mana hasil survei berada di nomor urut 3 dan kemudian naik ke posisi kedua, akhirnya kami bisa memenangkan, dan ini bisa terulang lagi pada Pilpres 2024 ini,” jelas Usamah.

Tim AMIN tetap semangat dalam memperjuangkan kemenangan mereka pada Pilpres 2024. Semua tim terlibat aktif dalam kampanye, dengan capres-cawapres melakukan kunjungan ke berbagai wilayah di Indonesia untuk mendapatkan dukungan dari calon pemilih, baik di kota maupun desa.

“Kami ini berproses dan saat ini sedang maraton untuk bisa diketahui oleh masyarakat, terutama gagasan-gagasan,” tambah Usamah.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Exit mobile version