portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Prabowo Tersangka Memanfaatkan Helikopter TNI untuk Kampanye di Padang, Said Didu Mencurigai Keterlibatan Putra Presiden

Prabowo Tersangka Memanfaatkan Helikopter TNI untuk Kampanye di Padang, Said Didu Mencurigai Keterlibatan Putra Presiden

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kunjungan Prabowo Subianto ke Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (9/12) menjadi sorotan karena diduga menggunakan helikopter TNI untuk keperluan kampanye.

Salah satu yang menyoroti Menteri Pertahanan sekaligus Calon Presiden tersebut adalah Muhammad Said Didu. Mantan Sekretaris BUMN itu menyinggung kekayaan Prabowo.

Menurut Didu, Prabowo merupakan Capres terkaya. Selain itu, tim Prabowo juga diisi oleh orang-orang kaya dan banyak ahli hukum.

“Bapak Capres @prabowo yth, Bapak adalah capres terkaya, tim Bapak adalah kumpulan orang-orang kaya dan banyak ahli hukum,” ungkapnya seperti dikutip dari unggahannya di X, Minggu (10/12/2023).

Didu menegaskan bahwa penggunaan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye seperti yang dilakukan Prabowo dinilai tidak pantas dan melanggar hukum.

Selain itu, Didu juga berspekulasi apakah tindakan tersebut dikarenakan Prabowo berpasangan dengan anak presiden, Gibran Rakabuming di Pilpres sehingga merasa bisa berbuat apa saja.

Di sisi lain, Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade membantah tudingan tersebut. Ia menjelaskan bahwa kunjungan Prabowo ke Padang selaras dengan statusnya sebagai Menteri Pertahanan, bukan sebagai Capres. Selama kunjungan tersebut, Prabowo juga mengunjungi posko erupsi Gunung Marapi dan memberikan santunan kepada keluarga korban, relawan, dan aparat TNI-Polri. (Arya/Fajar)

Exit mobile version