portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Optimis Relawan: Kawasan Indonesia Timur Akan Menjadi Lumbung Suara, Prabowo-Gibran Diprediksi Menang dalam Satu Putaran

Optimis Relawan: Kawasan Indonesia Timur Akan Menjadi Lumbung Suara, Prabowo-Gibran Diprediksi Menang dalam Satu Putaran

Kelompok anak muda Generasi Indonesia Berani (GIBRAN) yakin bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming (Prabowo-Gibran) akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Mereka optimis bahwa Kawasan Timur Indonesia (KTI) akan menjadi basis dukungan penting untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Koordinator GIBRAN Kawasan Timur Indonesia (KTI) Darwis Embong Bulan menyatakan keyakinannya bahwa peluang Prabowo-Gibran untuk memenangkan Pilpres dalam satu putaran sangat besar. Hal ini didasari oleh hasil survei dari beberapa lembaga yang menunjukkan bahwa posisi Prabowo-Gibran unggul jauh dari paslon lain.

Menurut Darwis, tugas mereka di Kawasan Timur Indonesia adalah untuk bersinergi dengan pemuda-pemuda di daerah tersebut untuk memilih pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, yaitu Prabowo-Gibran. Mereka yakin mampu berkontribusi dalam mewujudkan kemenangan pasangan tersebut.

Darwis juga menyatakan bahwa Prabowo-Gibran akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di kawasan timur Indonesia. Mereka menganggap bahwa pembangunan telah merata hingga ke pelosok, seperti pembangunan jalan tol dan proyek Infrastruktur Kawasan Khusus (IKN) di Kalimantan, proyek kereta api di Sulawesi, proyek Bali Baru di Manado-Bitung-Likupang, dan pembangunan di Maluku dan Papua. Mereka yakin bahwa anak muda perlu mendukung pembangunan ini dan akan mewujudkannya dengan memenangkan Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, pengurus Kornas GIBRAN telah berkunjung ke Fanta Headquarter yang merupakan Posko Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda untuk Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2. Kedatangan mereka disambut oleh Komandan Tim Fanta, Arief Rosyid.