portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Golkar Sulsel Mengadakan Bimbingan Teknis SIKADEKA, Taufan Pawe Menekankan Pada Pentingnya Pengetahuan Calon Legislatif tentang Sistem tersebut

Golkar Sulsel Mengadakan Bimbingan Teknis SIKADEKA, Taufan Pawe Menekankan Pada Pentingnya Pengetahuan Calon Legislatif tentang Sistem tersebut

Partai Golkar Sulsel Menggelar Bimtek SIKADEKA di Makassar
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Partai Golkar Sulsel mengadakan Bimbingan Teknis dan Pelatihan Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (SIKADEKA) di Hotel Mercure, Jalan AP Pettarani, Makassar, pada hari Minggu (10/12/2023).

“Karena ini harus dipahami aplikasi dan sistemnya. Karena apabila tidak diterapkan, maka akan mengandung sanksi. Sanksinya tidak main-main, bisa dicoret dari DCS atau setelah dia menang, tidak dimasukkan oleh KPU untuk dilantik,” kata Ketua DPD Golkar Sulsel, Taufan Pawe, saat diwawancarai oleh awak media setelah membuka secara resmi agenda bimtek tersebut.

Oleh karena itu, melalui bimtek ini, Taufan Pawe menegaskan bahwa para caleg Golkar Sulsel telah siap untuk patuh pada aturan main mengenai regulasi dana kampanye yang termaktub dalam PKPU Nomor 18 Tahun 2023.

“Jadi ini adalah aturan yang harus dipatuhi oleh semua caleg. Ini yang harus segera ditransformasikan dan diinformasikan kepada seluruh caleg. Jangan dianggap remeh. Maka itulah Golkar sangat siap menghadapi Pemilu,” pungkas mantan Wali Kota Parepare tersebut.

Kegiatan ini melibatkan calon anggota legislatif DPRD Sulsel dari 11 dapil serta perwakilan DPD II Golkar se-Sulsel.

Dalam bimtek ini, beberapa narasumber dihadirkan untuk memberikan pengarahan kepada para caleg agar menggunakan SIKADEKA dengan tepat.

Narasumber yang dihadirkan antara lain perwakilan KPU Sulsel, Muhammad Asri (Kabag Teknis dan Parhumas) dan anggota KPU Sulsel. Selain itu, hadir juga Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli.

Sedangkan perwakilan DPP Golkar akan diwakili oleh Maman Abdurrahman (Ketua Bappilu DPP).