portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Anies Baswedan: Kemenangan Kuningan Telah Terjadi, Kemenangan Jabar Besar

Anies Baswedan: Kemenangan Kuningan Telah Terjadi, Kemenangan Jabar Besar

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, optimis bahwa jika ia berhasil memenangkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 di tanah kelahirannya, Kabupaten Kuningan, maka peluang kemenangan yang besar juga akan diraih di Jawa Barat.

Dalam keyakinannya tersebut, Anies menyatakan komitmen terhadap visi Indonesia Adil Makmur untuk Semua.

“Insya Allah Kuningan pilih no 1. Kalau di Kuningan menang besar, di Jawa Barat kita akan menang besar,” ungkap Anies melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (9/12/2023).

Anies juga merasa bersyukur bisa kembali ke tanah kelahirannya dan menikmati air Kuningan.

Ia menegaskan bahwa perjuangan yang dijalani bukanlah semata-mata untuk kepentingan satu individu, satu partai, atau satu kelompok. Namun, ini adalah langkah menuju masa depan Indonesia yang lebih maju, dengan harapan mewujudkan Indonesia Adil Makmur untuk Semua.

“Perjuangan ini untuk masa depan keluarga-keluarga Indonesia yang lebih baik, yang lebih adil dan makmur,” ujar Anies saat berorasi di depan ribuan anak muda di GOR Ewangga, Kuningan, Jawa Barat.

Selain itu, Anies mengajak generasi muda untuk mengambil peran penting dalam menentukan arah masa depan bangsa melalui partisipasi mereka dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Kaum muda, saatnya tentukan pilihan. Kalau ingin melanjutkan yang ada, pilih yang lain. Tapi kalau mau perubahan, pilih nomor 1,” tandasnya.

Pada tanggal 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. Hasil pengundian dan penetapan nomor urut pada 14 November 2023 menempatkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. sebagai nomor urut 3.