portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Nusron Wahid Mengkonfirmasi bahwa Gibran Siap Debat dalam Bahasa Inggris Tanpa Bawa Teks, Namun TKN Tidak Mengusulkan

Nusron Wahid Mengkonfirmasi bahwa Gibran Siap Debat dalam Bahasa Inggris Tanpa Bawa Teks, Namun TKN Tidak Mengusulkan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid, dengan tegas menyatakan bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, bersedia mengikuti debat dengan format manapun sesuai peraturan yang berlaku.

“Paslon kami siap debat dengan aturan dan ketentuan yang dibuat KPU. Apapun format yang ditentukan,” ungkap Nusron dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Nusron menegaskan bahwa pasangan Prabowo-Gibran bahkan siap menghadapi debat capres-cawapres dengan menggunakan Bahasa Inggris.

“Andai KPU menentukan demi kepentingan diplomasi internasional. Misal debat antara Cak Imin, Mas Gibran, dan Pak Mahfud dengan bahasa Inggris dan tanpa bawa teks-pun, kami siap. Tapi kami tidak mengusulkan itu,” ungkap Nusron.

Nusron menjelaskan bahwa ketegasan ini diperlukan sebagai respons terhadap isu yang banyak menyudutkan Prabowo-Gibran sebagai pihak yang ingin mengubah format debat.

Sebelumnya, Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menyatakan bahwa pada saat “focus group discussion” (FGD) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Tim Prabowo-Gibran meminta agar tidak ada format debat, melainkan hanya pemaparan dan pendalaman dokumen visi-misi.

“Terkait perbedaan pendapat mengenai usulan debat capres dan cawapres Pilpres 2024, Timnas AMIN menegaskan posisinya,” kata Co-captain Timnas AMIN Nihayatul Wafiroh dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.