portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Struktur TKD AMIN Sulsel Hampir Selesai, Melibatkan Relawan, Tokoh Agama, dan Pengusaha

Struktur TKD AMIN Sulsel Hampir Selesai, Melibatkan Relawan, Tokoh Agama, dan Pengusaha

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Struktur tim kampanye daerah (TKD) pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) ditargetkan rampung hari ini, Selasa, (27/11/2023).

Struktur TKD Sulsel berdasarkan hasil kesepakatan Timnas se-Indonesia, partai pemenang dari partai koalisi yang menjadi ketua TKD.

Karena itulah, Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse ditunjuk sebagai Ketua TKD AMIN Sulsel. Dengan catatan tentu tetap mengakomodir partai koalisi seperti PKB dan PKS di struktur. Struktur inti akan dipegang oleh partai koalisi.

Nantinya akan ada 50 orang yang tergabung dalam struktur TKD AMIN di Sulsel.

Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif menyampaikan, selain dari partai koalisi, struktur TKD AMIN juga mengakomodir para tokoh-tokoh, baik tokoh agama, senior politik, tokoh pengusaha, tokoh akademisi, tokoh wartawan, hingga tokoh LSM.

“Kemudian komponen ketiga diambil dari relawan-relawan, yang selama ini banyak memberi support dan dorongan aktif bergerak di seluruh pelosok di Sulawesi Selatan ini yang kita akomodir,” kata Syahar.

Data awal soal struktur TKD AMIN di Sulsel kata dia sudah dikirim ke pusat. Termasuk data TKD di 24 kabupaten/kota.

Hal ini untuk memaksimalkan proses kampanye resmi yang dimulai hari ini sesuai jadwal KPU.

Anies sendiri telah beberapa kali datang ke Sulsel dalam beberapa waktu terakhir. Dia bersyukur atas respons masyarakat terhadap Anies.

“Walaupun tidak semua daerah belum dia (Anies) jangkau, tapi kita bersyukur respon positif dari masyarakat Sulawesi Selatan bisa sangat tinggi terhadap arus perubahan besar di Indonesia ini,” tandasnya.