portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ganjar-Mahfud Menjanjikan Gaji Guru Tembus Rp30 Juta, Komika Abdur: Kami Tidak Bodoh!

Ganjar-Mahfud Menjanjikan Gaji Guru Tembus Rp30 Juta, Komika Abdur: Kami Tidak Bodoh!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komika Abdurrahim Arsyad atau Abdur mengecam rencana Pasangan Calon (Paslon) Presiden nomor urut 03 Ganjar-Mahfud yang ingin meningkatkan gaji guru.

Jika Ganjar-Mahfud terpilih sebagai pemimpin Indonesia, mereka berencana untuk meningkatkan gaji guru hingga mencapai Rp30 juta.

Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024, Sandiaga Uno, baru-baru ini mengungkapkan wacana tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Abdur yang terkenal dengan kritikannya terhadap kebijakan pemerintah, merasa tidak percaya.

“Dengan janji seperti itu, bahkan Komodo pun bisa,” ujar Abdur dalam pernyataannya di aplikasi X @abdurarsyad (28/11/2023).

Abdur curiga bahwa rencana tersebut hanyalah janji manis belaka. Ia meminta pihak Ganjar-Mahfud untuk memberikan perincian atau rincian perhitungan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Coba berikan rincian perhitungan dari APBN. Kami bukan bodoh,” tandasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno memberikan kabar gembira kepada masyarakat, terutama guru, jika Ganjar-Mahfud terpilih sebagai Presiden.

“Gaji guru naik hingga 30 juta!,” kata Sandi melalui aplikasi X @sandiuno (27/11/2023).

Sandi juga menyatakan dukungannya terhadap program ini. Oleh karena itu, partainya, PPP, memberikan dukungan penuh dengan mendorong Ganjar-Mahfud untuk menjadi pemimpin selanjutnya.

“PPP mendukung penuh program Ganjar-Mahfud,” ucapnya.

Sandiaga Uno juga menyatakan keyakinannya bahwa guru memiliki peran penting dalam pembangunan nasional dan peningkatan kualitas pendidikan.