portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

AHY Mengingatkan Caleg Demokrat untuk Memperhatikan Hal Ini

AHY Mengingatkan Caleg Demokrat untuk Memperhatikan Hal Ini

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan semua calon legislatif (caleg) yang akan bersaing dalam Pemilu 2024 untuk berusaha keras agar partainya dapat meningkatkan dukungan di parlemen.

“Kami ingin meningkatkan suara dan kursi di parlemen, baik di tingkat pusat maupun DPRD Provinsi, kabupaten/kota seluruh Tanah Air,” ujar AHY setelah melakukan kampanye pemilu perdana di Pendopo Caleg Adi Kurnia, Kampung Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa malam.

Dia menekankan bahwa agar dukungan untuk Partai Demokrat meningkat, para caleg harus bekerja keras untuk lebih dikenal dan disukai oleh masyarakat.

Pada Pemilu 2019, Partai Demokrat berhasil meraih 54 kursi di parlemen (DPR RI) dengan jumlah suara nasional mencapai 10.876.057 (7,77 persen).

AHY berharap bahwa secara nasional, Partai Demokrat akan menjadi peserta pemilu yang memiliki peluang yang baik.

“Saya ingin mesin partai benar-benar berjalan dengan baik. Para caleg juga memiliki semangat, dedikasi dan keseriusan karena masa kampanye 75 hari ini adalah masa yang sangat singkat bagi para caleg,” katanya.

Putra sulung Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan bahwa Partai Demokrat ingin kembali berperan di pemerintahan nasional, namun juga berkeinginan untuk menjadi lebih kuat di parlemen, mengingat peran eksekutif dan legislatif memiliki kepentingan yang sama pentingnya dan saling melengkapi.

Dalam kampanye di wilayah Jakarta Timur, AHY memulai dari kediaman Caleg DPR RI dari Demokrat nomor urut satu, Adi Kurnia Setiadi, yang berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di Jakarta Timur.