portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Wasekjend Demokrat Memuji Antusiasme Warga Makassar dalam Jalan Santai Capres-Cawapres yang Selalu Ramai

Wasekjend Demokrat Memuji Antusiasme Warga Makassar dalam Jalan Santai Capres-Cawapres yang Selalu Ramai

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai Demokrat, Jansen Sitindaon memuji warga Makassar. Pasalnya, jalan santai yang digelar Capres-Cawapres di kota itu selalu ramai.

“Kagum aku lihat jalan sehat di Makassar,” kata Jansen dikutip dari unggahannya di X, Senin (27/11/2023).

Ia mencontohkan jalan sehat yang dilakukan tiga pasang Capres. Baik itu Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

“Pak Prabowo ke sana ramai. Mas Anies kesana ramai. Kemarin mas Gibran kesana juga ramai. Hari ini (Minggu (26/11/2023) giliran mas Ganjar juga ramai,” ujarnya.

Antusias warga, menurutnya membuat para Capres senang. Karena acaranya ramai dihadiri orang.

“Apapun ceritanya salut dengan Makassar ini. Orangnya antusias-bersemangat, semua capres dibuat senang & bahagia,” jelasnya.

Meski begitu, Jansen bertanya-tanya. Apakah ada faktor lain yang membuat jalan sehat yang dihelat Capres di Makassar selalu ramai.

“Atau ada penjelasan lain ya? Karena aku tidak terlalu memahami keseharian teman-teman di Makassar khususnya hari Sabtu Minggu,” ujarnya.

Ia berepsekulasi, apakah warga Makassar memang senang berolahraga. Karenanya ketika Sabtu-Minggu waktu car free day mereka keluar bersama keluarga.

“Mungkin ada yang bisa menjelaskan,” ucapnya.

Jansen paham betul, tiap jalan sehat selalu ada doorprize. Namun ia ragu apa betul hanya karena doorprize orang Makassar senang ikut kegiatan demikian.

“Oke. Buatlah ada doorprize. Tapi masak ratusan ribu manusia begitu murni kesana krn doorprize? Atau pertemuan mungkin ya,” imbuhnya.