portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ganjar Mengenang Peristiwa 98 dan Melantik Tim Pemenangan di Sulsel

Ganjar Mengenang Peristiwa 98 dan Melantik Tim Pemenangan di Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon Presiden Ganjar Pranowo melantik tim pemenangan daerah dan tim pemenangan kabupaten/kota di Makassar, Sabtu malam, (25/11/2023). 

Dalam sambutannya, Ganjar menyampaikan, Indonesia memimpikan pemimpin yang bisa mensejahterakan semua rakyat.

“Semua anak muda memimpikan harapan perbaikan Indonesia. Hari ini kita mimpikan Indonesia yang sejahterakan semuanya. Kita mimpikan Indonesia mempunyai nilai persatuan tinggi dan menghormati sesama,” kata Ganjar.

Lanjut Ganjar mengenang peristiwa reformasi 1998. Di mana saat itu mahasiswa yang turun ke jalan ada yang meninggal. Mereka menuntut perbaikan segala bidang dan meminta Soeharto turun tahta dari kursi presiden yang dianggapnya otoriter.

“Di 98 mahasiswa turun ke jalan, di antaranya ada yang meninggal. Mereka menginginkan ada perubahan dan revolusi. Mereka membikin kekuatan untuk mengingatkan pemimpin bahwa kepemimpinan ada batasnya,” tutur Eks Gubernur Jawa Tengah ini. 

“Mereka menginginkan Indonesia sejahtera, mereka tidak mau layanan buruk. Anak muda meneriakkan anti korupsi kolusi nepotisme,” tambahnya. 

Menurutnya, generasi saat ini mempunyai utang besar terhadap para aktivis 98, apalagi yang telah meninggal saat itu.

Olehnya itu kata dia, demokrasi harus berjalan fair, biar makin bersih melayani dan anti korupsi.

Begitu pun akses kesehatan, pendidikan dan bonus demografi bukan malapetaka demografi.

“2045 tidak lama lagi, mari kita siapkan agar kita bisa menapaki kepastian Indonesia unggul dan hebat. Terima kasih sudah berkumpul dan meneguhkan hati. Terima kasih membuat mental kita baja,” tandasnya.