portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Belum Memikirkan Pilgub Sulsel, Nurdin Halid Diberi Tugas sebagai Bakal Calon Gubernur

Belum Memikirkan Pilgub Sulsel, Nurdin Halid Diberi Tugas sebagai Bakal Calon Gubernur

NH Dapat Tugas Maju Sebagai Calon Gubernur Sulsel di Pilgub 2024

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid (NH) diberi tugas untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sulsel dalam Pilgub 2024 mendatang.

Meskipun begitu, NH menyatakan bahwa saat ini dia ingin fokus pada pemilihan legislatif. Hal ini dikarenakan dia saat ini terdaftar sebagai caleg Dapil Sulsel 2 Golkar untuk DPR RI.

“Saya belum memikirkan Pilgub Sulsel. Saya ingin fokus terlebih dahulu pada penugasan di Pileg 2024,” kata Nurdin Halid kepada wartawan, Sabtu (25/11/2023).

Menurutnya, hasil suara Pileg 2024 akan menjadi ukuran dan indikator yang sangat menentukan untuk pilkada.

Dia menegaskan bahwa Golkar tidak akan mengusung kader yang kalah dalam Pileg 2024.

“Jika gagal dalam Pileg, bagaimana mungkin akan menjadi calon gubernur. Bagi saya, ini sangat menentukan. Jika kalah di Pileg, apakah tidak malu untuk maju sebagai calon gubernur,” lanjutnya.

Diketahui bahwa penugasan NH sebagai bakal calon gubernur Sulsel dari Golkar tertuang dalam surat perintah penugasan yang diterbitkan DPP Golkar bernomor Sprin/1297/DPP/Golkar/XI/2023. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus.

Pada Pilgub 2018 lalu, NH yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar berhasil meraih 1,1 juta suara. Saat itu, NH kalah dari pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman yang berhasil memenangkan Pilgub. (selfi/fajar)