portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Gibran Makin Terkenal Meski Diadang, Golkar Berhasil Mengalahkan Penfitnah

Gibran Makin Terkenal Meski Diadang, Golkar Berhasil Mengalahkan Penfitnah

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran semakin bersemangat setelah melihat hasil survei LSI Denny JA yang menempatkan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di urutan teratas elektabilitas capres-cawapres 2024.

Nurul Arifin dari TKN mengakui bahwa salah satu temuan penting dari survei tersebut adalah bahwa Cawapres Gibran Rakabuming Raka mulai memberikan efek elektoral bagi Capres Prabowo.

Menurut Nurul, “Selama ini Mas Gibran selalu diserang, baik kritik maupun fitnah. Tapi ternyata itu tidak mempan. Efek Gibran mulai terlihat. Semakin diserang, Mas Gibran justru makin populer. Ini luar biasa.”

Survei terbaru LSI Denny JA juga mengkonfirmasi bahwa tingkat keterkenalan (popularitas) Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka naik sebanyak 18 persen hanya dalam waktu sebulan.

TKN bersyukur atas serangan-serangan yang membuat Mas Gibran banyak dibicarakan. Bagi TKN, ini menjadi semacam pemasaran gratis menuju Pilpres 2024.

Hasil survei Denny JA juga menunjukkan bahwa tingkat kesukaan terhadap Prabowo-Gibran meningkat di kalangan anak muda dan pemilih yang puas dengan kinerja presiden Joko Widodo.

“Tingkat kesukaan yang meningkat di dua segmen pemilih ini menjadi prioritas utama Mas Gibran. Artinya kita sudah berada di jalur yang benar,” terang politisi partai Golkar ini.

Selain memberi efek di segmentasi pemilih, hasil survei LSI Denny JA juga menunjukkan bahwa efek dari Walikota Solo ini juga dirasakan secara teritori.