portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Jangan Lupakan Empat Calon Gubernur Sulawesi Selatan dalam Bidang Kaderisasi Golkar

Jangan Lupakan Empat Calon Gubernur Sulawesi Selatan dalam Bidang Kaderisasi Golkar

DPP Partai Golkar Sedang Memilih Calon Pilkada di Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – DPP Partai Golkar saat ini sedang mengumpulkan semua calon yang akan diusung sebagai bupati dan walikota dalam Pilkada 24 daerah di Sulawesi Selatan. Termasuk empat calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung oleh Golkar dalam Pilgub Sulsel tahun 2024 mendatang.

Mereka adalah Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin.

Meskipun semua calon yang akan diusung sudah berada di DPP, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Golkar Sulsel, Abbas Hadi meminta mereka untuk tidak terlalu berangan-angan terlebih dahulu. Karena kemungkinan pengusungan tersebut bisa berubah nantinya.

“Jangan terlalu naik angan-angan dulu,” kata Abbas Hadi, Selasa 21 November. Dia menyampaikan bahwa empat nama tersebut belum pasti final. Bahkan hari ini semua nama yang telah diumumkan diundang untuk hadir ke DPP dan menyampaikan komitmennya pada partai.

“Sebaliknya, saya ingin menyampaikan kepada para figur dan tokoh yang namanya tidak tercantum untuk tidak berkecil hati,” ungkap Abbas Hadi. Senior KAHMI Sulsel ini juga menyatakan bahwa masih banyak variabel lainnya yang akan menentukan siapa yang akan diusung oleh Golkar dalam Pilkada dan Pilgub mendatang.

Variabel tersebut antara lain adalah rekam jejak loyalitas pada partai, elektabilitas yang bersangkutan, dan kapasitas personal yang dimiliki. Termasuk juga peran dan komitmen dari nama-nama tersebut kepada partai dalam Pileg dan usungan Pilpres partai Golkar.

“Jadi, ada banyak variabel yang harus dipertimbangkan,” tambahnya. Sebelumnya, Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Lakama Wiyaka telah mengumumkan seluruh nama yang sudah dirilis dalam SK DPP Partai Golkar No: Sund-308/GOLKAR/XI/2023 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia dan Sekjen DPP Lodewijk F Paulus.