portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ribuan Kepala dan Perangkat Desa Menyatakan Dukungan untuk Prabowo-Gibran, Imam Shamsi Ali Mengajukan Pertanyaan Tajam

Ribuan Kepala dan Perangkat Desa Menyatakan Dukungan untuk Prabowo-Gibran, Imam Shamsi Ali Mengajukan Pertanyaan Tajam

Deklarasi Dukungan Ribuan Perangkat Desa dan Kepala Desa untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Indonesia Arena

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Deklarasi dukungan ribuan perangkat desa dan kepala desa dari Desa Bersatu kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/11/2023) jadi sorotan.

Imam Shamsi Ali, Presiden Nusantara Foundation, salah satu tokoh yang menyoroti aksi pejabat pemerintah itu. Apalagi sebagai pegawai yang digaji dari APBD harusnya netral di Pilpres 2024.

“Perangkat desa (kepala-kepala desa) digerakkan? Bukannya mereka bagian dari pejabat yang harusnya netral?” ucap Imam dikutip dari akun pribadinya, Senin (20/11/2023).

Ribuan perangkat desa dan kepala desa yang tergabung dalam kelompok deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Di lokasi, tampak peserta yang semuanya mengenakan kemeja putih sudah memadati Indonesia Arena. Sebagian di antaranya mengenakan kemeja putih dengan lambang angka dua di dada dan gambar Prabowo-Gibran di bagian punggung. Tertera pula slogan “Desa Bersatu untuk Indonesia Maju” di bagian punggung.

Panitia menyebut, acara dihadiri oleh Gibran Rakabuming. Sementara itu, di ruang VVIP tampak sejumlah elite partai pendukung Prabowo-Gibran dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sudah hadir.

Beberapa di antaranya adalah Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekretaris TKN Nusron Wahid.

Dalam undangan pers untuk peliputan, disebutkan bahwa acara akan dihadiri 20 ribu anggota organisasi yang tergabung dalam Desa Bersatu dari 37 provinsi, 416 kabupaten, dan 12 kota.