portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Perebutan Tiket Partai Golkar: Siapakah Calon Gubernur Sulsel yang Bakal Menang?

Perebutan Tiket Partai Golkar: Siapakah Calon Gubernur Sulsel yang Bakal Menang?

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persaingan yang ketat untuk merebut tiket Calon Gubernur Sulawesi Selatan di internal Partai Golkar diprediksi bakal terjadi. Taufan Pawe dalam merebut tiket Pilgub tampaknya akan menghadapi rintangan serius.

Hal ini dikarenakan DPP Partai Golkar telah mengeluarkan daftar calon penantang, termasuk Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, mantan wali kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, dan Bupati Luwu Utara Indah Indriani Putri.

Daftar tersebut terlampir dalam surat nomor Sund-308/GOLKAR/XI/2023, tertanggal 16 November 2023, yang ditandatangani oleh Sekjen DPP Golkar, Lodewijk F Paulus, dengan NAPD 3175042707570006, beserta stempel.

Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Lakama Wiyaka, menyatakan bahwa keempat nama tersebut masih menjadi pertimbangan awal. Evaluasi lebih lanjut akan dilakukan terkait dengan figur yang dianggap paling berpotensi.

“Iya betul, sebagai perekrutan awal, masih akan dievaluasi lagi setelah pileg. Nanti akan dibuka pendaftaran sesuai mekanisme seperti biasanya di Golkar,” ujarnya pada Jumat (17/11/2023).

Lebih lanjut, Lakama menyatakan bahwa evaluasi akan dilakukan setelah Pileg dan Pilpres. Kinerja para calon akan dinilai berdasarkan kontribusi mereka kepada partai dalam kontestasi Pileg dan Pilpres mendatang. Potensi munculnya nama baru juga cukup besar, karena masih ada sejumlah figur lain yang dianggap mumpuni.

Potensi munculnya nama baru juga cukup besar, karena masih ada sejumlah figur lain yang dianggap mumpuni.

Sebut saja Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, yang meski namanya masuk dalam rekomendasi bakal calon Bupati Barru bersama Mudassir Hasri Gani.