portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Anies Memperlihatkan Desain Stadion Mattoanging kepada Suporter PSM, Relawan: Setengah Janji Telah Ditepati

Anies Memperlihatkan Desain Stadion Mattoanging kepada Suporter PSM, Relawan: Setengah Janji Telah Ditepati

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon Presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan memperlihatkan desain Stadion Mattoanging kepada pendukung PSM dan ratusan relawan di Makassar, Sabtu (18/11/2023).

Stadion yang diberi nama Mattoanging International Stadium dijanjikan akan selesai dalam 3 tahun pertama masa jabatan jika Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan, untuk menegaskan keseriusannya, Anies menandatangani kontrak dengan pendukung PSM sebagai komitmen untuk mewujudkan pembangunan stadion tersebut.

“Proses pembangunan diperkirakan dari jalur tracking sampai selesai sekitar 3 tahun, doakan bisa segera mungkin,” kata Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Namun, untuk bisa membangun stadion yang dijanjikan, dia membutuhkan dukungan dari para pendukung dalam Pilpres.

“Tetapi untuk mewujudkannya memerlukan tanda tangan, tanpa tanda tangan tidak bisa terjadi. Tanda tangan didapatkan lewat Pilpres. Jadi kita harus bersiap-siap untuk memberikan dukungan agar stadion tersebut dibangun. Karena tanpa tanda tangan itu tidak bisa dimasukkan dalam APBN,” jelas mantan Mendikbud ini.

Nantinya stadion ini akan menampung 40.000 penonton. “Kita berharap stadion ini bisa menampung sekitar 40.000 penonton di sini,” katanya.

Sementara itu Korwil Konferensi Nasional Relawan Anies (KoReAN) Sulawesi Selatan Asri Tadda mengatakan bahwa peristiwa hari ini adalah bentuk komitmen luar biasa dari seorang Calon Presiden.

“Ini tidak main-main. Janji-janji Pak Anies selalu dipenuhinya, termasuk saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Jadi hari ini sudah menunjukkan bahwa janji beliau untuk membangun stadion kebanggaan warga Makassar dan Sulsel sudah setengahnya terwujud,” tegas Asri.