portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Anies Baswedan Menegaskan Komitmennya untuk Membangun Stadion di Kota Makassar karena Dinilai Dapat Mempersatukan Masyarakat.

Anies Baswedan Menegaskan Komitmennya untuk Membangun Stadion di Kota Makassar karena Dinilai Dapat Mempersatukan Masyarakat.

Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, membeberkan alasan mengapa dia sangat berkomitmen untuk membangun Stadion di Kota Makassar.

Dalam satu kesempatan, Anies Baswedan datang langsung untuk bertemu dengan para pendukung dan masyarakat di Kota Makassar untuk membahas janjinya membangun Stadion.

Pertemuan tersebut berlangsung di Gori Artisan Coffee Building, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Sabtu (18/11/2023).

Anies Baswedan tidak datang sendirian, dia juga ditemani oleh beberapa politisi dari Sulawesi Selatan dan tentu saja ada perwakilan dari suporter tim PSM Makassar, seperti Panglima Laskar Ayam Jantan Daeng Uki, Ustads Fahkru Rozi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Muzayyin Arif, Anggota DPRD Sulawesi Selatan Ismail Bahtiar, dan Anggota DPD RI Sulawesi Selatan Tamsil Linrung.

Pada kesempatan tersebut, Anies Baswedan memaparkan rancangan Stadion yang akan dibangun di Kota Makassar jika dia terpilih nanti, dan juga menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) sebagai bentuk perjanjian.

Setelah kegiatan tersebut, Anies menyampaikan alasan mengapa dia sangat ingin membangun Stadion di Kota Makassar.

Dia menjelaskan bahwa Stadion harus berdiri di Kota Makassar karena itu merupakan kebutuhan yang bisa mempersatukan. Dia juga menyatakan bahwa situasi yang dirasakan oleh masyarakat Makassar saat ini mirip dengan apa yang dialami oleh masyarakat Jakarta dahulu.

“Alasan utamanya adalah karena ini adalah kebutuhan dari masyarakat dan Stadion sepakbola ini untuk mempersatukan. Lintas apapun, jika sampai di Stadion sepakbola, mereka bersatu,” kata Anies Baswedan kepada awak media pada Sabtu (18/11/2023).