portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ruhut Sitompul Memohon Jokowi Berpihak ke Ganjar-Mahfud: Aku Pendukung Setiamu Memohon!

Ruhut Sitompul Memohon Jokowi Berpihak ke Ganjar-Mahfud: Aku Pendukung Setiamu Memohon!

Kader PDIP Ruhut Sitompol meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak netral dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia berharap bahwa orang nomor satu di Indonesia memihak pada pasangan Capres usungan PDIP, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Pak Joko Widodo, Presiden RI ke-7, tolong jangan netral. Jokowi harus memihak dan berpihak pada Pasangan Ganjar-Mahfud No 3,” kata Ruhut dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Kamis (16/11/2023).

Ruhut mengatakan bahwa hanya Ganjar-Mahfud yang bisa meneruskan pekerjaan Jokowi selama dua periode menjabat sebagai presiden.

“Aku Pendukung Setiamu. Memohon merekalah yang pasti melanjutkan Kerja keras Presiden RI ke-7 untuk Indonesia tercinta,” ujarnya.

Sementara itu, Jokowi sebelumnya menegaskan bahwa akan cawe-cawe pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk kelanjutan pembangunan Indonesia maju. Namun, di sisi lain, ia mengatakan akan tetap netral dan mengingatkan Aparatur Sipil Negara untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Meski begitu, sikap Jokowi diragukan karena anaknya, Gibran Rakabuming maju sebagai Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto. (Arya/Fajar)