portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Permintaan Analisa Foto Gibran saat Wisuda UTS Insearch, Dokter Tifa Menegaskan Bahwa Sertifikat Kursus Tidak Sama Dengan Ijazah Sarjana

Permintaan Analisa Foto Gibran saat Wisuda UTS Insearch, Dokter Tifa Menegaskan Bahwa Sertifikat Kursus Tidak Sama Dengan Ijazah Sarjana

FAJAR.CO.ID — Setelah menjadi sorotan banyak orang karena keputusan kontroversial “Sang Paman” yang mengabulkan usia di bawah 40 tahun untuk menjadi peserta Pilpres, nama Gibran Rakabuming Raka kembali diperbincangkan terkait ijazahnya saat wisuda.

Hal itu terlihat dari cuitan dr. Tifauzia Tyassuma di aplikasi X atau twitter. Melalui akunnya @DokterTifa, dokter yang sangat kritis ini memenuhi permintaan Gibran untuk menganalisis foto wisudanya.

“Saya diminta oleh @gibran_tweet untuk menganalisis foto ini. OK,” tulis Dokter Tifa, sambil memposting gambar berita terkait.

“Insearch UTS, program persiapan masuk University Technology Sidney. Dia mendapatkan Sertifikat Kursus atau setara dengan D1 lah. Artinya “Wisudawan” adalah penerima sertifikat kursus, bukan Ijazah Bachelor/Sarjana UTS,” ungkap Dokter Tifa dikutip pada Kamis malam (16/11/2023).

Cuitan tersebut telah dilihat oleh lebih dari 565 ribu pengguna twitter. Bahkan, sejumlah tokoh juga ikut berkomentar, antara lain Said Didu dan Roy Suryo.

“Kebetulan anak saya merupakan alumni S2 di University Technology Sydney (UTS) setelah lulus dari S1 di ITB. Jadi agak paham posisi apa yang dimaksud dengan “wisuda”,” tulis Said Didu, seolah membenarkan penjelasan Dokter Tifa. (sam/fajar)