portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Anggota Tim Sukses Capres Bukanlah Rekomendasi Organisasi Muhammadiyah

Anggota Tim Sukses Capres Bukanlah Rekomendasi Organisasi Muhammadiyah

PP Muhammadiyah menegaskan bahwa anggota Muhammadiyah yang terlibat dalam tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden tidak didasarkan pada rekomendasi organisasi.

“Saya tegaskan, beliau yang masuk dalam tim bukan atas rekomendasi PP Muhammadiyah, tetapi sebagai bagian dari afiliasi politik personal dari para tokoh itu,” ujar Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti dalam konferensi pers menjelang Milad ke-111 Muhammadiyah yang diikuti secara daring di Jakarta, Kamis.

Mu’ti menegaskan bahwa Muhammadiyah akan tetap netral aktif dengan menjalin komunikasi dengan semua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Kami mengapresiasi para pimpinan dan anggota persyarikatan yang memang telah menentukan pilihan politiknya. Tapi sekali lagi itu semua pilihan politik yang bersifat pribadi,” tuturnya.

Muhammadiyah, lanjutnya, selalu berada dalam ranah politik kebangsaan dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Dalam kesempatan tersebut, Mu’ti juga mengungkapkan bahwa Muhammadiyah berencana untuk melakukan dialog dengan ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Kami rencana dialog publik dengan tiga pasangan capres-cawapres. Kami sudah mengirimkan undangan. Pasangan AMIN dan Ganjar-Mahfud sudah konfirmasi hadir. Yang belum ada kabar Pak Prabowo dan Mas Gibran, tapi insyaallah melalui timnya juga akan hadir,” ungkapnya.

Dalam rangka memperingati Milad ke-111 Muhammadiyah, akan diselenggarakan tiga kegiatan, yaitu Konsolidasi Nasional Muhammadiyah, Global Forum for Climate Change, dan resepsi Milad ke-111 pada 18 November 2023. (ant)