portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Makassar New Stadium Issue, MRR: Just Like JIS, Anies Will Come to Fulfill His Promise!

Makassar New Stadium Issue, MRR: Just Like JIS, Anies Will Come to Fulfill His Promise!

Banyak masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar, berharap agar Calon Presiden (Capres) terpilih nanti bisa membangun stadion bertaraf internasional di Kota Daeng.

Harapan tersebut telah disuarakan oleh masyarakat sejak Stadion Mattoanging dirubuhkan bertahun-tahun yang lalu. Meskipun rencananya akan dibangun kembali, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda bahwa hal tersebut akan diwujudkan.

Anies Baswedan termasuk salah satu yang menjanjikan pembangunan fasilitas olahraga tersebut. Anies sendiri mengaku ingin membangun stadion di kota-kota besar, termasuk di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal ini kemudian mendapatkan sambutan beragam dari berbagai elemen masyarakat.

“Bagus itu, tapi kan butuh pembuktian, jangan sampai hanya janji-jani,” ujar Adam, salah seorang anak muda di Makassar, Rabu, 15 November.

Hal yang sama juga disampaikan Aswan, anak muda lainnya.

Ia menyatakan bahwa selama ini akibat tidak adanya stadion, masyarakat yang mencintai sepak bola, khususnya PSM Makassar, terpaksa harus bepergian jauh ke Kota Parepare hanya untuk menyaksikan sebuah pertandingan.

Bagi Aswan, situasi ini sangat memprihatinkan mengingat Makassar termasuk kota besar dengan sikap masyarakat yang begitu antusias terhadap olahraga, khususnya sepak bola.

“Mantap sekali kalau ada calon presiden yang mau membangun stadion. Tinggal bagaimana supaya itu tidak hanya janji belaka, kita pasti dukung,” tuturnya.

Menanggapi itu, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim (MRR) mengajak masyarakat yang sangat berharap pembangunan stadion di Makassar untuk memilih pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).