portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Anies-Cak Imin Dapat Nomor Urut 1 Sementara Relawan: Alam Memberikan Pertanda Menangkan Pilpres 2024

Anies-Cak Imin Dapat Nomor Urut 1 Sementara Relawan: Alam Memberikan Pertanda Menangkan Pilpres 2024

Relawan pendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) sangat gembira dengan nomor urut 1 yang mereka dapatkan pada Pilpres 2024. Hal ini setelah hasil pengundian nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden dilakukan di kantor KPU RI, Jakarta, pada Selasa (14/11) malam.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2, sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3.

Relawan yakin bahwa nomor satu adalah pertanda baik bahwa Anies-Cak Imin akan menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia. Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim, menyatakan bahwa nomor satu memiliki banyak makna kebaikan, termasuk dalam ajaran agama Islam.

Dia juga menjelaskan bahwa nomor satu sesuai dengan target relawan untuk memenangkan AMIN hanya dengan satu putaran dan target minimal 57 persen suara. MMR berharap nomor satu dapat menjadi pemersatu bangsa.

MMR juga menggambarkan bagaimana proses pengundian nomor urut di KPU memberikan pertanda baik terhadap pasangan yang diusung partai politik Koalisi Perubahan.