portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Nusron Wahid: Orang yang Mendukung Prabowo-Gibran Tidak Perlu Datang saat Penetapan Nomor Urut

Nusron Wahid: Orang yang Mendukung Prabowo-Gibran Tidak Perlu Datang saat Penetapan Nomor Urut

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengimbau para pendukung untuk tidak hadir di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI saat penetapan nomor urut calon presiden-wakil (capres-cawapres) pada Selasa (14/11).

“Kami mengimbau para pendukung Prabowo-Gibran untuk tidak datang ke KPU besok malam saat penetapan nomor urut capres dan cawapres untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Nusron saat konferensi pers di Jakarta, Senin.

Dia ingin agar proses demokrasi bisa berjalan secara alamiah dan partisipatif, tanpa ada mobilisasi yang mendukung partisipasi dalam demokrasi.

Nusron juga mengapresiasi para pendukung yang telah disiplin dengan tidak hadir di Gedung KPU RI saat penetapan pasangan capres dan cawapres hari ini.

“Kami mengapresiasi para pendukung kami, pendukung pasangan Prabowo-Gibran yang hari ini sangat patuh dengan imbauan kami, tidak terprovokasi untuk hadir ke KPU,” katanya.

Nusron menjelaskan bahwa suasana sidang pleno KPU dalam rangka penetapan pasangan capres dan cawapres sangat kondusif dan berlangsung dengan aman dan tertib.

“Alhamdulillah suasana KPU hari ini sangat kondusif, aman, sehingga proses sidang pleno KPU dalam rangka penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden berlangsung dengan aman, tertib dan tidak ada bentrokan apapun,” kata Nusron.

Setelah proses penetapan nomor urut capres dan cawapres, Nusron berharap semua pasangan calon bisa menjalankan proses kontestasi ke depan dengan cara yang baik dan saling menghargai.