portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran, KIM Sulsel Memilih Pimpinan Parpol Sebagai Ketua Bukan IAS atau ASS

Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran, KIM Sulsel Memilih Pimpinan Parpol Sebagai Ketua Bukan IAS atau ASS

Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Sulsel mengusung Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo-Gibran di wilayah Sulawesi Selatan.

“Saya jelas mi pasti Iwan Aras. Semua tadi sudah bilang. Sudah benar mi itu Demokrat. Putuskan mi cepat,” kata Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah usai pertemuan KIM di Hotel Claro Makassar, Minggu malam, (12/11/2023).

Hanya saja kata dia, nama ketua TKD Prabowo-Gibran merupakan kewenangan tim kampanye nasional (TKN). Sehingga KIM di daerah hanya akan menyerahkan nama yang diusung jadi ketua tim.

Para partai koalisi Prabowo-Gibran diberikan kesempatan untuk mengusung beberapa nama untuk direkomendasikan ke pusat.

“Kita kan tidak bisa sahkan disini. Disahkan oleh tim kampanye nasional (TKN). Beberapa nama yang akan dikirim. Masing-masing partai boleh mengusulkan nama, 1-3 nama tidak masalah,” tutur Ulla-sapaannya.

Sekretaris Umum DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin menyebutkan, pada dasarnya nama ketua tim kampanye sudah mengerucut pada satu nama yakni AIA. Tapi KIM masih membuka ruang bagi figur yang berpotensi untuk dikirim.

“Calon ketua TKD sepertinya saling dorong mendorong. Meski sudah mengerucut. Tapi Darmawan Aras, beliau menunggu dukungan secara tertulis,” kata DM-singkatan nama Darmawangsyah Muin.

Soal namanya yang diusung, Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) berkelakar bahwa itu tidak terlepas dari kedekatan hubungan emosional dengan para ketua partai koalisi.