portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Baliho Kaesang PSI Menjadi Perhatian, Warganet: Mendapat Jabatan Karena Keistimewaan

Baliho Kaesang PSI Menjadi Perhatian, Warganet: Mendapat Jabatan Karena Keistimewaan

Setelah menjadi kontroversi karena terpilih menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam waktu dua hari, Kaesang Pangarep kembali menjadi bahan cibiran warganet. Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini, ramai dibahas oleh warganet karena banner dan balihonya.

Kaesang diduga ingin menjual sosok nama ayahnya dengan harapan dapat menggaet konstituen, justru ditanggapi negatif oleh netizen. Sejumlah netizen merasa ilfeel atau hilang perasaan setelah melihat beberapa banner dan baliho milik PSI yang menampilkan wajah Kaesang dan Jokowi.

Seperti yang diungkapkan netizen dengan akun @fajrinamaya di platform media sosial (medsos) Twitter. Pemilik akun Twitter ini mengaku tidak tertarik dengan desain banner dan baliho PSI yang dipasang di sejumlah titik, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Saya milenial, tapi tidak tertarik. Cringe malah benar, semua foto menggunakan boneka dan menempelkan ayahnya di mana-mana. Mendapatkan jabatan karena privilege, tidak mewakili milenial dan gen-Z, Om. Copywriting seperti itu hanya menempel istilah hits jaman sekarang, tapi prakteknya feudal,” komentar @fajrinamaya merepost akun Komisaris PT Pelni Dede Budhyarto @kangdede78.

Dia menuliskan keresahannya terhadap paslon yang menjual narasi seolah-olah mewakili sosok generasi milenial atau Gen-Z, namun justru mempertontonkan kekuasaan yang didapatkan secara instan karena privilege orangtua.

“Milenial & gen-z selalu jadi sasaran empuk setiap pemilu. Tapi bukannya disodorin adu gagasan, malah dikasih politisasi agama dan PKI (2014 dan 2019). Gemoy, santuy, dan tontonan kekuasaan instan yang diraih dari privilege (2023 menuju 2024) Yakin Indonesia Emas 2045?,” tambah @fajrinamaya.