portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Gerindra mendorong Andi Sudirman untuk menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sulawesi Selatan

Gerindra mendorong Andi Sudirman untuk menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sulawesi Selatan

Partai Gerindra Usulkan Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran di Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Partai Gerindra mengusulkan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sulsel. Sejumlah nama diusulkan, termasuk mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyebutkan, Sulsel punya banyak tokoh untuk didorong. Hanya saja, kondisinya belum dipilah secara detail terkait siapa figur yang paling tepat.

Kata dia, Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sulsel harus fokus untuk pemenangan Pilpres. Artinya, tidak boleh ada yang pecah fokus, termasuk bagi mereka yang sedang ambil bagian dalam kontestasi Pileg.

Dalam hal ini, AIA menyebut beberapa nama, termasuk nama mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS). Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu menilai, ASS punya banyak kelebihan, termasuk memahami peta politik di Sulsel.

“Saya menyarankan Andi Sudirman Sulaiman. Karena pemikiran saya, beliau adalah mantan Gubernur Sulsel dan mungkin bisa fokus dalam proses itu (Ketua TKD). Saya kira beliau cukup memahami geo politik di Sulsel,” ujarnya, Kamis, 9 November.

Kemudian, selain nama ASS, Andi Iwan juga menyebut nama politisi senior Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Mantan Wali Kota Makassar dua periode itu dinilai punya pengalaman dan kapasitas yang mumpuni untuk mendulang suara pemilih.

“Pak Ilham juga boleh, kita banyak tokoh-tokoh di Sulsel yang kira-kira bisa jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sulsel,” bebernya.

IAS sendiri sebenarnya sudah masif berkeliling Sulsel. Hanya saja, fokusnya pada Partai Golkar. Namun begitu, dia tidak keberatan menjadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sulsel, jika amanah itu datang dari partainya.