portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ini Pernyataan Resmi Jusuf Kalla Mengenai Pilihannya di Pilpres 2024 Saat Berkunjung di Ambon

Ini Pernyataan Resmi Jusuf Kalla Mengenai Pilihannya di Pilpres 2024 Saat Berkunjung di Ambon

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla (JK) mulai mengungkapkan pilihannya untuk calon presiden dan wakil presiden di pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkan saat melakukan kunjungan ke Kota Ambon, Senin, 6 November.

Di Ambon, JK melantik pengurus wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Maluku di Masjid Raya Al Fatah Ambon, serta meninjau Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku.

Mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 tersebut datang dengan rombongan menggunakan Pesawat Khusus Embraer Phenom 300/T7HKG.

Mereka dijemput oleh Murad Ismail selaku Gubernur Maluku, serta Forkopimda.

Dalam kunjungannya, JK menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap netral dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Ini di masjid tidak boleh bicara politik, PMI juga tidak boleh bicara politik,” ujarnya, dilansir dari ANTARA News, Selasa (7/11).

Mantan Wapres RI tersebut menegaskan akan memilih calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 selayaknya rakyat yang memilih pilihan terbaik untuk masyarakatnya.

“Saya memilih apa yang terbaik untuk rakyatnya,” imbuhnya.

Setelah melantik pengurus wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Maluku, rombongan Jusuf Kalla melanjutkan kunjungan untuk meninjau Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku di daerah Kudamati.

Selanjutnya, JK dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan Pesawat Khusus Embraer Phenom 300/T7HKG. (jpg/fajar)