portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Banten dan Cilegon Menjadi Kunci Kemenangan

Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Banten dan Cilegon Menjadi Kunci Kemenangan

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni, optimis bahwa Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran.

Andra menyatakan bahwa hal ini dapat dibuktikan dari berbagai survei yang dilakukan oleh lembaga survei nasional. Prabowo-Gibran, yang didukung sepenuhnya oleh koalisi besar dan tokoh nasional, berhasil mengungguli Ganjar dan Anies dalam berbagai survei terbaru.

Ketua DPDR Provinsi Banten ini juga mengajak kader dan petinggi Partai KIM untuk berjuang sepenuh hati dalam memenangkan hati rakyat agar Prabowo-Gibran dapat mewujudkan hasil survei tersebut.

“Sebagai kader partai, kami taat, patuh, dan berpegang teguh pada pimpinan pusat kami. Apa yang kami lakukan adalah untuk memperkuat langkah dalam memenangkan Prabowo-Gibran,” kata Andra Soni dalam keterangannya.

Selaras dengan Andra, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon, Helldy Agustian, mengatakan bahwa Prabowo memiliki pemilih setia di Banten. Apalagi, hasil survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul di tiga dari lima Provinsi besar Indonesia, salah satunya Banten.

Helldy yakin bahwa jika dapat bekerja sama dengan baik dan kompak, Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pilpres dalam satu putaran.

“Pak Prabowo secara historis telah memenangkan di Banten dan Cilegon. Ini perlu diketahui bahwa ia berhasil menang tanpa dukungan dari partai lain,” ujar Helldy. (jpnn/fajar)