portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Klarifikasi Bobby Nasution mengenai Dukungan Prabowo-Gibran oleh Komarudin Watubun

Klarifikasi Bobby Nasution mengenai Dukungan Prabowo-Gibran oleh Komarudin Watubun

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution telah memberikan klarifikasi mengenai dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (5/11).

“Ya, seperti teman-teman ikuti berita, Bobby saat ini ingin bergabung dengan Mas Gibran. Oleh karena itu, kami meminta klarifikasi dari Bobby,” ujar Komarudin setelah bertemu dengan Bobby Nasution di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin.
Ia menegaskan bahwa kader PDIP Perjuangan tidak bisa bermain dua belah pihak dalam Pemilihan Presiden 2024 karena partai dengan lambang banteng moncong putih tersebut mendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Sementara itu, Bobby ingin mendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Menantu Presiden Jokowi tersebut terlihat bimbang dalam membuat keputusannya.

“Namun, tadi Bobby mengungkapkan bahwa perasaannya bergejolak saat ini, antara perasaan dan pikiran haruslah dipertimbangkan,” jelas Komarudin.

Ia mengungkapkan bahwa Bobby telah meminta izin dari PDI Perjuangan agar dapat mendukung Prabowo-Gibran dan tetap menjadi kader partai tersebut. Akan tetapi, hal tersebut tidak mungkin terjadi.

“Saya bilang tidak bisa, kita ini satu rumah. Jika rumah kita ini bertarung satu sama lain, itu seperti memberi keluarga yang lain. ‘Eh kamu pergi ke sana, nanti kita berhadapan’ itu tidak bisa,” ucap Komar.

Sebelumnya, Bobby Nasution memenuhi panggilan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto untuk memberikan klarifikasi mengenai dukungannya kepada pasangan Prabowo-Gibran.