portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hapuskan Kursi Wawali Makassar yang Diisi Selama 981 Hari, Fatmawati Rusdi Bekerja Menuju Senayan

Hapuskan Kursi Wawali Makassar yang Diisi Selama 981 Hari, Fatmawati Rusdi Bekerja Menuju Senayan

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, secara resmi melepaskan jabatannya. Dia mengucapkan selamat ulang tahun ke-416 kepada Kota Makassar pada Rabu (2/11/2023) malam.

“Pada kesempatan HUT ke-416 ini, izinkan saya untuk pamit mengikuti kontestasi Pemilu 2024 sebagai calon anggota DPR RI,” kata Fatma dalam pidato perpisahannya di acara HUT Kota Makassar di Centre Point of Indonesia (CPI).

Meskipun begitu, Fatma menyatakan dia akan pergi untuk kembali lagi. Hal ini dikarenakan dia akan berfokus dalam perjuangannya sebagai calon anggota legislatif DPR RI.

Dia akan bertarung di Daerah Pemilihan Sulsel 1, yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

“Pada malam ini izinkan saya memohon doa dan restu kepada seluruh masyarakat Kota Makassar. Dengan doa dan restu kalian, saya akan kembali untuk memberikan pengabdian yang lebih luas,” ujar Fatma.

Fatma mengatakan bahwa dia telah belajar banyak selama 851 hari menjabat sebagai Wakil Wali Kota Makassar.

“Saya mendapatkan berbagai pelajaran yang luar biasa di kota yang kita cintai ini,” ucap Fatma.

Selama 981 hari mendampingi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, menurutnya adalah hari-hari yang penuh perjuangan dan melibatkan emosi. Terlebih lagi, pada saat dia dilantik pertama kali, langsung masuk ke dalam masa pandemi Covid-19.

“Mengemban amanah di Kota Makassar adalah perjuangan yang penuh tantangan. Meskipun tantangan yang kita hadapi sejak pelantikan sangat berat karena Covid-19,” ujarnya.

“Selama 981 hari tersebut, kita menghadapi berbagai suka dan duka dengan beragam cerita yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat dengan segala warnanya,” tambahnya.

Dia juga mengenang kerjasama dengan DPRD Makassar, menurutnya para anggota DPRD Makassar adalah legislator yang hebat dan banyak pengalaman yang dia jalani bersama mereka.